Rabu, 02 Oktober 2019

Video Presentation Based Learning Material Development for VC Instructors



Video Presentation Based Learning Material Development for VC Instructors merupakan pelatihan daring yang dikhususkan bagi calon instruktur pelatihan daring Virtual Coordinator Programme Batch 6. Satu langkah kembali untuk mempersiapkan diri mengikuti revolusi dunia pendidikan 4.0. Semoga dapat memberikan kontribusi terbaik untuk pendidikan di bumi nusantara ini.

Sekilas Mengenai Virtual Coordinator


Seiring dengan peningkatan teknologi, seperti internet berkecepatan tinggi, kemampuan berbagi dokumen, dan kemajuan lainnya, menjadikan bekerja dari jarak jauh menjadi sebuah kenyataan. Sehubungan dengan hal tersebut, dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu menguasai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang yang disebut virtual coordinator (VC) dan wadah yang menghasilkan sumber daya tersebut yang dinamakan virtual coordinator training (VCT). Berikut ini definisi dari istilah-istilah tersebut:
  1. Virtual Coordinator (VC) adalah orang yang memiliki kecakapan dalam mengelola pelatihan atau pembelajaran berbasis dunia maya menggunakan platform video conference untuk komunikasi, diskusi, berbagi sumber daya terkait peningkatan mutu Pendidikan dari lokasi yang jauh.
  2. Virtual Coordinator Training (VCT) adalah wadah pelatihan berbasis dunia maya.
  3. Virtual Coordinator Indonesia (VCI) adalah warga negara Indonesia yang telah menyelesaikan dan menerima sertifikat VCT
  4. Virtual Coordinator Indonesia Community (VCIC) adalah wadah komunikasi para virtual coordinator Indonesia.
Begitu banyak manfaat yang diperoleh melalui pelatihan ini. Sejak awal bergabung dengan VCT Batch 3 di bulan Februari 2019 hingga saat ini, berbagai kemampuan telah dimiliki, seperti :

Hasil Karya di Virtual Coordinator Programme


Virtual Coordinator Programme



1 komentar:

  1. Mantap bu terus berkiprah di dunia pendidikan, dan jgn lupa berbagi..

    BalasHapus